Akihiko Yoshida menyatakan resmi keluar dari Square Enix

Seorang desainer karakter di Square Enix, Akihiko Yoshida, meninggalkan kita semua dengan sebuah pesan yang mengejutkan baru-baru ini! Kamu mungkin mengenali karya-karyanya seperti Final Fantasy XIV: A Realm Reborn, dan karya teranyarnya, Bravely Default: For The Sequel. Sebenarnya, Yoshida sudah bekerja di Square Enix sejak tahun 1995, dan kalau diperhitungkan, sudah mencapai 18 tahun.

Pada dua hari yang lalu, Yoshida dengan resmi mengumumkan bahwa ia sudah tidak lagi bekerja di perusahaan itu. Tak jauh dari kejadian tersebut, sebuah art book bernama The Art of Bravely telah dirilis dan dikirimkan bersama dengan Bravely Default: For the Sequel di Jepang. Dalam buku itu, Yoshida meninggalkan catatan yang menjelaskan dengan tulus, kerja sama antara dia dan Square Enix sudah berakhir.

yoshida-620x

Catatan yang dapat dilihat di atas, jika diterjemahkan, dapat diartikan:

“Ini adalah pesan pribadi dari saya, tapi saya sebelumnya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua atas dukungannya selama 18 tahun ini. Saya sendiri sudah merencanakan akan meninggalkan Square Enix, tetapi saya percaya bahwa hubungan di antara kami akan tetap berlanjut. Dan selama saya pikir saya dibutuhkan [tertawa], saya akan tetap lanjut mengerjakan seri Bravely Default. Terima kasih atas dukunganmu yang berkelanjutan.

Lead artist dan desainer karakter utama Bravely Default,

Akihiko Yoshida.”

Cukup mengejutkan, bukan? Tapi, 18 tahun itu waktu yang cukup lama lho! Walaupun dia tidak bersama dengan Square Enix lagi, tetap saja ada rasa penasaran apa yang dia akan kerjakan selanjutnya.

Sumber: Japanator

Komentarmu?

