Hayao Miyazaki ‘kembali’ ke pekerjaannya untuk kesekian kalinya

Eh? Bukannya pada beberapa saat yang lalu dia bilang ingin hengkang dari posisinya? Ya, memang benar. Tapi, bapak pembesar Studio Ghibli yang dikenal dengan film-film buatannya yang membuat para penonton terpukau ini pun akhirnya kembali lagi ke jabatannya.

Untuk kesekian kalinya, tepatnya ketujuh kalinya, dia akhirnya melanggar janjinya untuk ‘keluar’ dari jabatannya, hanya untuk introspeksi dan memotivasi diri. Pelanggaran janji itu diumumkan pada saat malam Tahun Baru di sebuah siaran radio.

Awalnya, bapak Hayao ini mulai ‘keluar’ dari jabatannya pada saat kejadian Laputa tahun 1986, kemudian diikuti pada tahun 1997, lalu 1997, 2001, 2004, 2008, dan pada akhirnya di tahun 2013. Seperti merayakan tradisi per beberapa tahunan untuk hanya sekadar ‘keluar’ dari jabatan untuk merayakan kesuksesan filmnya.

Walaupun demikian, di saat terjadi banyak desas-desus tentang kemunduran jabatan seorang Hayao Miyazaki ini sama sekali tidak mengganggu prospek dari sekuelnya Nausicaa yang sudah pernah ditayangkan pada tahun 1984 sebelumnya.

via Sankaku Complex

Iklan

Komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s