Omake! Mari mengenal Jin (Shizen no Teki-P), author dari Kagerou Project

Apakah kamu cukup menyukai Kagerou Project? Yuk kita mengenal sedikit lebih jauh pengarangnya sebelum animenya tayang April nanti. Bernama samaran Jin alias Shizen no Teki P (arti literal musuh natural-P), produser Vocaloid yang kini sedang naik pamor ini memiliki kisah masa lalu dan fakta-fakta yang cukup menarik, yang akan saya kenalkan selaku fans beratnya~

JinIcon

Jin lahir tanggal 20 Oktober 1990 di Pulau Ririshiri, Hokkaido. Dia mulai memiliki ketertarikan pada musik semenjak kelas 2 SD. Di usia 6 tahun, dia belajar main keyboard karena pamannya yang bermain keyboard. Gurunya yang baik hati mengizinkannya untuk belajar musik di luar jam pelajaran.

Di jaman itu populasi di pulau tersebut sangat kecil, sekolahnya hanya punya 12 murid SD. Namun Jin berhasil mengumpulkan 4 teman yang juga suka belajar musik. Saat SMA dia pindah ke lokasi yang lebih ramai dan membentuk band dengan teman-temannya, dan memulai band mereka dengan mengcover lagu dari band NUMBER GIRL dan THE BACK HORN.

Bandnya saat SMA itu tidak bisa dibilang sukses, sih. Bahkan cuma 2 penonton yang menonton mereka, dan itu adalah orangtua Jin sendiri. Namun dia meneruskan bandnya saat kuliah, dan bisa dibilang, bandnya saat kuliah lebih sukses sedikit meski hanya membuat lagu instrumental.

Apakah kamu merasa nggak pede karena waktu pertama kali kenal Vocaloid, mengira itu anime? Jin pada awalnya juga begitu kok! Dia mengira Hatsune Miku itu karakter anime, sampai suatu hari, temannya mengenalkannya pada saudaranya yang merupakan seorang Vocalo-P (produser lagu vocaloid), Kamoshika. Kamoshika sangat membantu Jin di awal karirnya sebagai Vocalo-P, membantu Jin mengupload lagu pertamanya, Jinzou Enemy.

Jin berteman dengan Shidu karena Shidu adalah salah satu pendengar pertamanya yang mengungkapkan kalau dia suka lagunya. Suatu hari Jin tidak sengaja tahu kalau Shidu bisa menggambar, dan akhirnya mereka berkolaborasi. Jadilah lagu kedua Jin, Mekakushi Code, memakai ilustrasi dari Shidu, dan berlanjut seterusnya.

Lalu akhirnya diuploadlah Kagerou Days, lagu pertama Jin yang menembus jutaan view. Dari sanalah Jin mulai terkenal, dan akhirnya dia pun membuat cerita novel dari lagunya, itulah awal dari Kagerou Project.

931224_521387614586144_733624034_n

Itu dia kisah masa lalu Jin. Kini, saya akan menuliskan beberapa trivia menarik soal Jin yang tidak boleh dilewatkan 😛

  • Sudah rahasia umum kalau Jin sangat menyukai….. oppai. Game favoritnya adalah Senran Kagura dan dia juga sempat sangat menginginkan figure dari maskot Nitro+, Super Sonico, untuk ulangtahunnya.
  • Karakter perempuan favorit Jin di Kagerou Project adalah Kisaragi Momo, dan karakter lelaki favorit Jin di Kagerou Project adalah Kokonose Haruka.
  • Karena pekerjaan ayahnya, dia jadi sering berpindah-pindah. Pengaruh ayahnya jugalah yang membuat Jin sering memakai jaket jersey merah.
  • Jin lumayan suka membaca manga, beberapa manga favoritnya adalah The Law of Ueki dan Full Metal Alchemist.
  • Kisaragi Shintarou, protagonis dari Kagerou Project, memakai jaket jersey merah karena Shidu melihat Jin memakainya waktu sedang mendesainnya. Karena hal ini, Jin sempat tidak suka Shintarou pada awalnya, takut malah dikira cosplayer kalau datang ke event.
  • Kalau serius dan diberi waktu banyak, Jin bisa menggambar dengan bagus. Tapi seringnya, dia tidak serius dan hasil gambarnya cukup menyeramkan. (Itu seharusnya Kisaragi Momo)

Source: VocaPartyKagePro wiki, fuyuyuu @ tumblr, 6010 @ tumblr dan beberapa tweet dari Jin sendiri maupun livestream Kagerou Project.

Iklan

Komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s