Interview: Cosplayer Mecha Dari Jepang, Goldy

Simak interview khusus Indonesian Otaku dengan cosplayer mecha dari Jepang, Goldy!

Tidak sering ada cosplayer yang cosplay sebagai karakter mecha, tetapi bagi cosplayer yang satu ini, cosplay mecha menjadi keahlian khususnya!   Indonesian Otaku berkesempatan mewawancarai seorang cosplayer mecha terkenal dari Jepang yang akan tampil pada acara Mecha-Robo Toys Expo hari Minggu, 12 Januari 2014 di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta. Penasaran? Berikut wawancara IO dengan Goldy:


  • Indonesian Otaku (IO):  Bagaimana ceritanya anda pertama kali memilih untuk memulai cosplay?
  • Goldy (G): Ketika saya tinggal di Amerika, saya jadi mengetahui adanya budaya Halloween. Setelah kesempatan tersebut, saya jadi memulai melakukan cosplay di Jepang. Menurut saya, budaya seperti cosplay dapat menjadi alat pertukaran yang baik antar negara. Saya ingin berteman dengan banyak orang melalui cosplay.

goldy1

  • IO: Cosplay mecha terhitung jarang di antara cosplayer. Kenapa anda cosplay sebagai karakter mecha?
  • G: Saya menyukai robot. Itulah kenapa saya utamanya cosplay sebagai karakter robot/mecha.

goldy2

  • IO: Kenapa anda menggunakan nama Goldy Marg? Apakah dia robot favorit anda, dan apakah Gaogaigar anime mecha favorit anda? (red: Goldy Marg adalah nama robot dari anime GaoGaiGar yang dapat berubah menjadi palu.)
  • G:  Nama saya diambil dari palu senjata Goldion Hammer kepunyaan GaoGaiGar, karena Goldion Hammer adalah bagian yang saya pertama-tama buat dari kostum GaoGaiGar saya. Seharusnya saya lebih memikirkan lagi nama tersebut, haha.

goldy3

  • IO: Haha, jadi anda sudah pernah cosplay sebagai GaoGaiGar, Gurren Lagann, dan berbagai karakter lainnya. Bagaimana cara anda menentukan karakter yang akan anda cosplay berikutnya? Apakah dari anime yang sedang anda tonton?
  •  G: Saya tidak memilih siapa karakter yang akan saya cosplay dari kesukaan pribadi saya, namun dari saran teman-teman saya. Sebagai contoh, saya memilih cosplay sebagai Gurren Lagann karena teman-teman saya menyukai Gurren Lagann.

goldy4

  • IO: Apa anda memiliki karakter yang ingin anda cosplay kedepannya? Apakah anda memiliki cosplayer yang anda idolakan?
  • G: Saya rasa saya tidak memiliki karakter yang sangat ingin saya cosplay. Kalau untuk cosplayer favorit juga tidak ada. Saya ingin dapat berteman dengan semua orang layaknya biasa.

goldy5

  • IO: Apa harapan anda untuk event Mecha-Robo Toys Expo di Jakarta hari Minggu ini?
  • G: Saya berharap event seperti event tersebut dapat diadakan antara Indonesia dan Jepang.

goldy6

  • IO: Terakhir, apakah anda memiliki pesan untuk para cosplayer Indonesia, serta para pembaca Indonesian Otaku?
  • G: Budaya seperti cosplay dapat menjadi cara baru untuk membangun banyak komunikasi secara global. Semuanya, ayo kita semua banyak berteman melalui budaya ini. Saya senang jika dapat berteman dengan anda.

goldy7


Ingin mengetahui lebih banyak tentang Goldy?  Jangan lupa untuk  saksikan penampilan Goldy pada hari Minggu, 12 Januari 2014 di acara Mecha-Robo Toys Expo, Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta. Kru Indonesian Otaku juga akan hadir untuk meliput acara tersebut.  Sampai jumpa!

Jangan lupa kunjungi website-website berikut untuk melihat lebih banyak dari karya-karya Goldy! 

http://www.cosplay.com/member/146645/

http://gadgettool.web.fc2.com/indexE.htm

Foto © Goldy Marg, digunakan dengan izin.

One thought on “Interview: Cosplayer Mecha Dari Jepang, Goldy”

Komentarmu?

