Handycam berukuran ringkas buatan Sony ini mampu merekam dalam format 4K

Kalau biasanya Handycam buatan Sony hanya mampu merekam video dalam bentuk HD ready (720p) ataupun full HD (1080p), untuk selanjutnya mereka merilis Handycam yang dapat merekam lebih dari itu.

Baru-baru saja telah dipertunjukkan di CES 2014, Las Vegas, Sony memamerkan Handycam baru bertipe FDR-AX100, yang akan rilis pada 14 Maret mendatang. Ukurannya hanya seperempat dari Handycam 4K mereka yang bertipe FDR-AX1. Harganya pun juga lebih murah dua ratus ribu yen dari tipe sebelumnya.

FDR-AX100 dilengkapi dengan sensor tipe backlit EXMOR CMOS tipe 1 dengan ketajaman gambar secara efektif lebih dari 14.2 megapixel dan pemroses gambar BIONX X, yang dapat mengambil video kualitas 4K dalam 3840×2, 160 pixel. Tak hanya itu, Handycam Sony tipe FDR-AX100 ini juga memiliki lensa wide ZEISS Vario-Sonnar 29mm dengan perbesaran optik sebesar 12X.

Untuk kualitas full HD TV, kamu bisa tetap mengambil gambar dalam kualitas 4K dan mengkonversikannya ke dalam resolusi full HD.

Informasi tambahan seperti ukuran camcorder ini sebesar 81×83.5×196.5mm dan berat sebesar 790g (915g jika dengan baterai).

Walaupun Handycam kualitas 4K sudah ada sebelumnya, tapi sepertinya belum banyak yang membuat video khusus untuk 4K dan belum banyak juga yang memiliki televisi 4K. Tapi, dengan adanya Handycam yang jauh lebih murah dari Handycam sebelumnya ini, mungkin semakin banyak video yang dapat dibuat dari Handycam yang akan dijual bebas ke pasaran dua bulan yang akan datang.

Ups, hampir saja ketinggalan. Handycam ini dibanderol seharga 220 ribu yen (atau sekitar 25,5 juta rupiah).

Sumber: AkihabaraNews, NY Times

Iklan

Komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s